March 21, 2019

Burung dapat membuat hewan peliharaan hebat dalam situasi yang tepat. Namun, tidak seperti kucing peliharaan dan anjing yang sering menikmati ditemani binatang lain, tidak semua burung menyambut burung lain ke lingkungan mereka begitu mereka telah didirikan di sana untuk sementara waktu. Beberapa spesies burung hidup dengan baik dalam kawanan, sementara yang lain lebih suka tetap sebagai burung solo di rumah. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat jika Anda berpikir untuk mendapatkan burung kedua.

Haruskah Anda Mendapatkan Burung Kedua?
Banyak pemilik burung mempertimbangkan untuk membeli burung lain karena mereka khawatir bahwa hewan peliharaan mereka kesepian atau bosan. Beberapa burung, terutama spesies kecil seperti finch dan budgerigars (umumnya dikenal sebagai parkit), memang menikmati ditemani burung-burung lain. Namun, banyak burung melihat penjaga manusia mereka sebagai kawanan domba dan tidak selalu ingin berinteraksi dengan burung lain, bahkan dari spesies yang sama, terutama jika mereka telah menjadi satu-satunya burung di rumah selama beberapa tahun. Tentu saja, spesies kecil tidak boleh dicampur dengan spesies yang lebih besar (seperti macaw, kakatua Amazon, kakatua, Eclectus dan kakatua besar lainnya) karena potensi cedera pada burung kecil. Beberapa pemilik burung bergegas membawa burung baru ketika sangkar-hewan peliharaan yang ada meninggal; Namun, tidak semua burung akan menerima pasangan baru, bahkan jika mereka telah berhasil hidup dengan pasangan di masa lalu.

Jika seekor burung tampak bosan atau tertekan, selama tidak ada alasan medis yang mendasari perilaku tersebut, sering kali lebih baik untuk mencoba memberi burung kegiatan yang lebih merangsang mental (misalnya, mainan burung untuk dikunyah, menonton TV, menonton musik). untuk mendengarkan, atau lebih banyak waktu keluar kandang) daripada untuk memperkenalkan burung lain. Jika burung penghuni masih tampak tidak bahagia setelah diberi lebih banyak pekerjaan, mencoba ditemani burung kedua bukanlah ide yang buruk; namun, penerimaan burung penduduk terhadap burung baru adalah proses yang bisa memakan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dan kemungkinan tidak akan menjadi perbaikan cepat untuk masalah burung asli. Hewan peliharaan residen mungkin akhirnya datang untuk menikmati ditemani burung baru, tetapi pengenalan harus dilakukan dengan benar dan sabar.

Tempat Mendapatkan Burung Kedua
Ada banyak tempat untuk mendapatkan burung, termasuk fasilitas penyelamatan, tempat berlindung, peternak dan toko hewan peliharaan. Ada begitu banyak burung yang tidak diinginkan yang tersedia (dan perlu dirancang ulang) sehingga adopsi selalu merupakan tempat yang tepat untuk memulai. Mencari di Internet dapat mengarahkan Anda ke tempat-tempat di daerah Anda untuk menemukan burung yang dapat diadopsi. Sebagian besar burung di situs ini atau di fasilitas penyelamatan adalah orang dewasa, jadi jika Anda mencari burung yang sangat muda atau remaja, Anda mungkin tidak menemukannya di sana. Burung-burung yang ada di rumah-rumah mungkin tidak akan lebih mungkin menerima burung-burung muda baru daripada burung-burung yang lebih tua, sehingga benar-benar tidak ada aturan untuk berhasil dalam hal memperkenalkan burung-burung dari berbagai usia.

Terlepas dari di mana Anda mendapatkan burung baru, Anda harus memeriksanya oleh dokter hewan yang mengerti burung untuk memastikannya sehat sebelum memaparkan burung yang ada kepada burung yang baru, dan Anda harus mendiskusikan dengan fasilitas tempat Anda mengadopsi apa yang terjadi. jika burung yang ada tidak menerima burung baru atau jika burung yang baru berakhir sakit. Apakah mereka memiliki kebijakan pengembalian atau masa garansi di mana Anda dapat membawa kembali hewan baru? Jika ya, Anda tentu ingin memilikinya secara tertulis.

Cara Memperkenalkan Burung Baru Anda ke Burung Penduduk Anda
Setelah burung baru Anda diperiksa oleh dokter hewan dan dianggap sehat, Anda ingin menempatkannya di ruangan lain (idealnya ruang udara terpisah sehingga potensi penyakit yang tidak terdiagnosis atau berkembang tidak dapat disebarkan melalui transmisi udara) minimal bulan (idealnya tiga bulan, pasti). Ini akan memberi burung Anda yang ada kesempatan untuk mendengar, tetapi tidak harus melihat, tambahan baru dan akan memberi Anda kesempatan untuk melihat bagaimana kedua burung bereaksi.

Setelah periode pemisahan awal ini, Anda dapat mencoba memindahkan sangkar burung baru ke dalam ruang burung yang ada, cukup dekat untuk dapat dilihat oleh burung yang tinggal di sana tetapi tidak terlalu dekat untuk dapat menjangkau burung yang baru. Jika burung yang ada tampaknya baik-baik saja dengan pengaturan ini, Anda dapat mencoba memindahkan kandang hewan peliharaan baru lebih dekat ke hewan peliharaan asli dan melihat bagaimana mereka berdua bereaksi. Beberapa burung penduduk terancam karena burung baru dipindahkan ke wilayah mereka; dalam kasus ini, wilayah netral, seperti ruangan yang belum dihuni oleh salah satu burung, mungkin merupakan tempat yang lebih baik untuk perkenalan.

Beberapa burung dapat hidup berdampingan dengan gembira di ruangan yang sama, terpisah jarak, tetapi tidak suka memiliki burung lain di ruang langsung mereka. Burung-burung lain tidak akan menerima hewan baru sama sekali di lingkungan mereka dan mungkin bertindak cemburu atau takut. Biasanya, kecuali jika Anda memperkenalkan burung kecil (seperti budgerigar, kenari, atau finch) ke spesies lain yang serupa (atau kelompok), kedua burung tidak boleh ditempatkan bersama tetapi harus diberikan kandang burung sendiri, tempat makan, tempat bertengger dan mainan. Burung dengan ukuran yang sama yang hidup di kandang terpisah kadang-kadang dapat bertoleransi berada di ruangan yang sama di tempat bertengger atau tempat bermain yang terpisah, tetapi mereka harus diawasi setiap saat karena kemungkinan cedera.

Pada umumnya tidak disarankan untuk mengeluarkan burung besar di sekitar burung kecil, karena burung yang lebih besar memiliki kemampuan untuk menyerang dan membunuh yang lebih kecil jika mereka merasa terancam. Bahkan burung yang datang untuk hidup bahagia di ruangan yang sama selama bertahun-tahun dapat bertengkar dan melukai satu sama lain jika ditinggalkan sendirian di kandang mereka. Tentu saja, semua burung harus diawasi setiap saat, juga, jika mereka keluar dari kandang mereka dan hewan peliharaan predator lainnya, seperti kucing dan anjing, juga tinggal di rumah.

Kiat Tambahan untuk Pengenalan Burung Baru
Menambahkan burung baru ke lingkungan burung yang ada dapat membuat stres pada awalnya, bahkan jika burung akhirnya belajar untuk saling bertoleransi atau lebih baik lagi, nikmati perusahaan satu sama lain. Sangat penting bahwa burung residen tidak merasa seperti sedang digantikan oleh hewan peliharaan baru; dengan demikian, Anda ingin memberi perhatian ekstra pada burung yang ada di hadapan burung baru itu untuk menunjukkan kepada burung yang ada bahwa yang baru itu bukan ancaman. Anda juga akan ingin berinteraksi dengan burung baru di hadapan burung yang ada sambil memberi mereka pujian verbal, goresan kepala, dan suguhan makanan baru yang didambakan (yang tidak tersedia di waktu lain) sehingga mereka mengerti bahwa berada di sekitar burung lain membawa hal-hal baik dan tidak buruk. Makanan yang baik untuk dicoba, tergantung pada apa yang disukai burung, adalah kacang (atau potongan almond untuk burung yang lebih kecil yang tidak boleh memiliki banyak kacang setiap hari), potongan-potongan kecil buah, sepotong kecil kerupuk yang tidak tawar atau sepotong sereal gandum utuh.

Ingat, sama seperti menyesuaikan diri dengan teman sekamar yang baru, tetangga atau kerabat di rumah dapat menyita waktu kita, menyesuaikan diri dengan teman kawanan yang baru bisa memakan waktu untuk burung peliharaan kita. Ketika diperkenalkan secara perlahan dan benar, banyak burung dapat belajar menerima burung lain di rumah mereka seiring waktu. Namun, pemilik burung harus menerima bahwa ada burung tertentu yang tidak mau berbagi lingkungan atau anggota keluarga dengan yang lain dan lebih baik terbang sendiri.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *